Wisata Gunung Merapi atau Lava Tour Merapi

Wisata Gunung Merapi atau Lava Tour Merapi

 

Wisata Gunung Merapi atau lava tour merapi

Wisata Gunung Merapi atau lava tour merapi di Yogyakarta punya banyak destinasi wisata petualangan. Salah satunya adalah Merapi Lava Tour dengan mobil jeep.  Pada dasarnya, Merapi Lava Tour mengajak wisatawan naik mobil Jeep menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan Gunung Merapi. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

Wisata Alam Kaliadem dulunya adalah kawasan hutan konservatif yang berisi flora dan fauna yang tinggal didalamnya untuk menjaga vegetasinya agar tidak mengalami kepunahan. Setelah peristiwa letusan Gunung Merapi ditahun 2006 yang sangat dahsyat, telah merubah kawasan Kaliadem yang dulunya merupakan hutan yang dipebuhi dengan pohon-pohon hijau, berubah menjadi hamparan padang pasir dan bebatuan hasil muntahan dari Gunung Merapi.

Dibalik Musibah ada Hikmah

Walaupun peristiwa sepuluh tahun silam meninggalkan luka dan kesedihan yang mendalam bagi warga, dibalik itu semua terciptalah ide untuk membuat paket wisata menelusuri dahsyatnya letusan Gunung Merapi. Paket wisata Lava Tour, dapat Anda pilih jika ingin mengetahui lebih dalam bagaimana dahsyatnya peristiwa meletusnya Gunung Merapi yang telah menewaskan juru kunci Gunung Merapai, Mbah Marijan. Paket yang ditawarkan adalah tour dimulai dari kawasan Kaliurang, kemudian wisatawan akan dibawa menuju desa-desa yang terkena terjangan letusan Gunung Merapi dengan mengendarai Jeep. Disepanjang jalan menuju Kaliadem, wisatawan bisa melihat puing-puing rumah milik warga yang terkena letusan Gunung Merapi

Rute Menuju Lokasi Lava Tour

lokasi di Kaliurang terletak tepat di kaki Gunung Merapi. Jaraknya sekitar 35 km dari kota Yogyakarta dan berdekatan dengan wisata Taman Kaliurang atau tepatnya di desa Kinahrejo

Paket atau Rute perjalana di Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi terbagi dalam tiga rute yakni short (1,5 jam), medium (2,5 jam), dan long (4-5 jam). Tour rute pendek dengan Jeep berisi maksimal 4 orang dewasa hargaya Rp 350.000. Sementara untuk medium Rp 550.000 dan untuk long Rp 700.000.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *